Senin, 10 Oktober 2011

KURSUS CARA BIKIN KALIGRAFI TIMBUL EMAS

KURSUS CARA BIKIN KALIGRAFI TIMBUL EMAS

    Untuk bikin kaligrafi timbul emas sangat mudah tentunya bagi yang sudah biasa, hanya memerlukan waktu beberapa menit saja triplek atau kanvas kosong bisa di sulap menjadi seni kaligrafi yang berkilaukan warna emas, menarik perhatian siapapun yang memandangnya. Dengan begitu ketrampilan dan seni kita bisa menghasilkan rupiah dan dollar yang melimpah.


Adapun cara bikin kaligrafi timbul emas ini diperlukan beberapa bahan seperti triplek atau kanvas, cat dasar, cat warna,kuas, bahan hotmeal, pewarna emas dan perlengkapan lainya.Yang terpenting adalah mengerti dan bisa menulis arab tentunya, dan juga bakat seni sangat menunjang keindahan dan keunikan karya kaligrafi emas yang kita buat tentunya.

Ok lah kalau begitu ......... kita akan mulai langkah demi langkah dari menyiapkan bahan dasar sampai pemasangan bingkai :
1. Kita potong teripleks sesuai dengan ukuran yang kita inginkan dengan pisau cuter / gergaji.


2. Beri cat dasar pada tripleks tersebut dengan rata untuk menghilangkan kesan pori-pori / menutup bagian yang tidak rata.


3. Setelah kering baru kita beri sentuhan warna bisa dengan kuas ataupun cara semprot, adapun warna yang kita pakai tidak boleh terlalu terang karena warna emas pada tulisan timbul kita akan tampak jelas menyala bila cat dasar kita gunakan yang lebih gelap.

5. Setelah itu tinggal tulis deh dengan huruf kaligrafi yang anda inginkan misal Assalamualaikum..

  atu seperti ini
6 Nah,....hanya beberapa menit saja triplek kosong dan kayu bekas menjadi bernilai.silahkan anda membuat sebanyak mungkin dan terserah kira2 berapa harga jual karya tersebut. Karya kita menjadi Berkelas padahal untuk yang assalamualaikum di atas modal tak lebih dari Rp.5000,-. Sangat menguntungkan bukan, karena pewarna kilau emas yang dikira bahan yang mahal padahal bahan yang paling murah lebih murah dari harga tripleknya.

Untuk ukuran sedang yaitu seperi 60 x 90 , bila anda sudah mahir anda bisa produksi 10 buah sehari dan bila anda hanya mengambil keuntungan 100.000,- per biji maka penghasilan anda sehari bisa mencapai Rp.1 juta, lumayan bukan?! Untuk pemasaran sanga sangat mudah sekali. Anda bisa menjual kaligrafi anda tanpa bingkai ke toko-toko bingkai yang mana mereka sangat membutuhkan produk kaligrafi timbul emas anda karena masih sangatlah jarang yang bisa memproduksi kaligrafi tsb. Sedangkan peminatnya sangatlah melimpah dari dalam dan luar negri khususnya timur tengah. Dan anda juga bisa menjual dengan dibingkai dengan harga ratusan ribu hingga jutaan.

Untuk langkah langkah selanjutnya anda bisa ikuti terus postingan blog saya tentang cara bikin kaligrafi timbul emas atau anda ingin mendalami langsung ke di work shop saya atau secara online, akan saya bimbing sampai bisa melalui email, hp, dll. Bagi anda yang ingin secara langsung mendalami bisa kunjungi work shop kita di bawah . Adapun materi yang akan kami berikan meliputi :

1. Cara membuat cat dasar  tanpa menggunakan minyak ataupun air(cat ini sangat kuat tahan lama sangat murah dan langsung kering tanpa di jemur,jadi langsung bisa kita tulis dengan huruf timbul)
2.T rik cara cepat menulis tanpa seketsa(trik ini yang akan memperbanyak produksi kita perharinya)
3. -Trik pemberian warna emas lapisan pertama pada huruf timbul kita.
    -Trik pemberian bahan pewarna emas lapisan kedua (trik ini mempercepat,rapi,dan indah.trik ini penemuan  saya jadi belum ada yang menggunakan).
    -Trik pemberian bahan untuk lapisan finishing.
4. Cara bikin bingkai indah dengan biaya murah (jadi karya anda bisa menembus kalangan menengah kebawah seperti ibu-ibu pengajian semua akan mampu membelinya).
5. Tempat-tempat berbelanja bahan(anda akan tahu dimana harus beli bahan-bahan untuk kaligrafi anda ).
6. Trik cara menjual cepat produk-produk kaligrafi anda.
7. Dan lain-lain.

6 komentar:

  1. bs minta alamat nya bos,saya sangat tertarik skali

    BalasHapus
  2. mz minta alamatnya...saya tertarik dengan hal yang demikian

    BalasHapus
  3. makasih tutor nya


    http://kaffah.biz/

    BalasHapus
  4. Saya tertarik sekali bang. Saya pengen bimbingan langsung melalui email/hp boleh gak ya bang?..

    BalasHapus
  5. Saya tertarik sekali bang. Saya pengen bimbingan langsung melalui email/hp boleh gak ya bang?..

    BalasHapus
  6. Wahh keren dan sangat kreatif sekali
    Kunjungi juga www.smartkiosku.com atau www.serbamultimedia.com

    BalasHapus