Minggu, 02 Oktober 2011

Membuat Efek Foto Lukisan Pensil

Membuat Efek Foto Lukisan Pensil

efek lukisan Membuat Efek Foto Lukisan Pensil
Lihat foto ini, apa yang seketika terlintas di benak anda? Cantik? Tapi bukan itu yang admin maksud, bagaimana cara melukis gambar tersebut. Bagi anda yang memang mempunyai bakat melukis, membuat lukisan seperti itu bukanlah hal yang memusingkan kepala. Dengan sedikit goresan pensil di kertas saja sudah nampak hasil karya mempesona. Yang jadi masalah jika anda tidak mempunyai bakat melukis (dalam artian “malas” bikin. hehehe..) seperti admin. Tapi jangan khawatir, berkat bantuan si pintar Photoshop kita bisa dengan mudah membuat foto seperti diatas.
Terus bagaimana cara pembuatannya? Mudah kok, pastikan di PC anda sudah ter-instal software photosop. Jika anda belum mempunyai software photosop, silakan download di situs resminya, atau bisa juga search di Google
Berikut langkah-langkah pembuatannya:
1. Buka program photosop
2. Buka gambar yang akan di edit.
3. Duplikat gambar, tekan CTRL+J. Atau bisa juga dengan cara tekan CTRL+A pilih Edit > Copy > Edit > Paste akan muncul layer 1.
4. Klik menu Image > Adjusment > Desature atau CTRL+SHIFT+U untuk merubah gambar layer 1 jadi hitam putih.
5. Duplikat layer 1, CTRL+J akan muncul layer 1 copy.
6. Klik menu Image > Adjustments > Invert atau CTRL+I untuk memuat efek negatif film pada layer 1 copy.
7. Beril efek blur pada layer 1 copy, klik menu Filter > Blur > Gaussian Blur. Isi radius, semakin besar makan semakin jelas efek goresan pensilnya. klik OK.
8. Terakhir, ubah blending mode layer 1 copy menjadi color dogde dengan cara klik kanan pada tab layer 1 copy > Blending Options > Blend Mode > color dogde.
9. Jika efek kurang jelas bisa menambah blur.
Bagaimana, mudah bukan? silakan anda ber-eksperimen dengan fhoto-fhoto keren anda. Limayan, bisa buat “pamer” sama teman-teman di facebook Hehehe.. Kalau tutorial ini bermanfaat buat anda, silakan tinggalkan komentar”
Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar