Senin, 10 Oktober 2011

Foto Gambar Karya Seni Alami Sungai – Ukiran Akar Bambu dan Cumplung


Foto Gambar Karya Seni Alami Sungai – Ukiran Akar Bambu dan Cumplung


Quantcast NATURE EDUCATION PART VII
Alam memiliki keindahan yang sangat menakjubkan. Semuanya adalah ciptaan Allah SWT. Salah satunya ini adalah kreasi seni alam di daerah aliran sungai yang aku temukan bersama si kecil ketika sedang jalan-jalan kemarin. Foto-foto dibawah ini adalah seni ukir yang dilakukan oleh alam tanpa campur tangan manusia.
Ukiran akar bambu ini aku temukan di salah satu sisi sungai serayu. Tepatnya disekitar rumah makan Kampong Kali Jujugan Serayu, Kecamatan Singomerto – Wonowobo JATENG. Saat mengajak kedua si kecilku ke sini, mereka sangat senang. Alam yang luas terhampar dengan bebatuan alami yang sangat alami. Semuanya serba alami, dari mulai sampah sampai seni ukir. Hanya beberapa sampah buatan yang mewarnai  DAS Sungai Serayu ini.

Sekilas gambar benda diatas tampak sepele. Tapi jika diamati secara seni, tampak sebuah maha karya yang manusiapun butuh keahlian tingkat tinggi untuk membuatnya. Alami sekali…

Ada lagi bentuk lain sekilas dilihat agak menyeramkan… apalagi ditengah tepian sungai sendirian, tak ada orang hanya sungai yang besar terbentang luas…



Di sisi lain aku menemukan benda yang sudah lama nggak aku lihat. Namanya cumplung, yaitu buah kelapa yang ada lubang bekas gigitan tupai.

Ah aku jadi merasa aneh sendiri melihat benda-benda kaya gini. Mengapa aku seperti takjub melihatnya padahal dulu benda-benda kaya gini adalah pemandangan sehari-hariku. Apakah karena sudah lama sekali nggak menjumpainya ya ?

Iseng aku masukin sebuah batang pohon yang sudah lapuk oleh air itu ke cumplung. Menambah kesan alaminya :D

Sebagai kenang-kenangan pernah ke tempat ini, aku ambil gamabar beberapa buah batu yang ada di sini…


Kapan-kapan aku pengin kesini lagi. Ngumbar anak-anak bermain di sini. Aku sama ummi bisa duduk berduaan di bebatuan sambil memandangi aliran sungai yang indah dan air terjun, anak-anak bebas bermain batu, pasir, air sepuasnya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar